Membuat Program Kasir dengan Array dan Record di Free Pascal

Assalamualaikum,
Haloo gaess,

Saya mau cerita sedikit nih, kemarin ujian algoritma 2 ada soal membuat program kasir dengan menggunakan array dan record, tapi ketika saya mau nulis programnya waktu sudah keburu habis. haddeeeh.. !!

Ini penampakan program yang saya buat, tapi ngerjainnya di rumah.


Sebenarnya soal ujiannya ga seperti bentuk diatas, hanya saja bagaimana logika membuat program dengan bahasa pascal menggunakan array dan record.

alur program yang saya buat adalah :
input nama pembeli
input jumlah obat yang dibeli
kemudian lakukan looping dari jumlah yang dibeli untuk..
input nama obat,harga satuan, dan jumlah

harga satuan dan jumlah dikalikan menghasilkan total..

total pembayaran adalah jumlah dari total harga obat yang dibeli.

berikut Source code dari program :

 

sekian dulu deh. Semoga membantu.

Wassalamualaikum Wr.Wb
ryan*/

Terima Kasih

Previous
Next Post »

5 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
Maret 27, 2016 9:49 PM delete

obat lupakan mantan njir banget lu ndro
btw mantap bro

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
Maret 08, 2021 4:50 PM delete

Lumayan

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
November 16, 2021 10:01 PM delete

tengkyu banget broo sehat teruss

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
Desember 26, 2022 8:58 AM delete

makasiii bang udh bikin otak gw kebuka, tpi ada satu pertanyaan bang.
pas di running ko inputan hasil recordnya bisa pas sama writeln nama produk dll bang? mohon penjelasannyaa

Reply
avatar